Telp. 0260-414542





RESES MASA PERSIDANGAN III TAHUN 2022 WAKIL KETUA I DPRD SUBANG HJ. ELITA DI DESA CISAGA.

RESES MASA PERSIDANGAN III TAHUN 2022 WAKIL KETUA I DPRD SUBANG HJ. ELITA DI DESA CISAGA.

 

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Subang kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silaturahim dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan Pokok pokok pikiran (POKPIR) anggota DPRD untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Subang.

Bertempat di rumah salah satu tokoh warga setempat, Wakil Ketua I DPRD Subang sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Subang, Hj. Elita Budiati, SKM.,M.Si.,dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi (Kec. Subang, Kec. Cijambe, dan Kec. Cibogo) mengunjungi Kampung Bantarsema Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Sabtu 16 Juli 2022.

Bagi Bunda Elita - sapaan akrab Hj. Elita- Reses ketiga pada tahun 2022 yang kali ini dijadwalkan dari tanggal 11 hingga 16 Juli 2022 menjadi sebuah momentum untuk kembali menyerap aspirasi maupun keluhan yang disampaikan langsung oleh warga di Dapil-nya. 

Sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserap Koordinator Komisi I DPRD Kabupaten Subang itu untuk disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya, Bunda Elita menyampaikan bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD sebanyak 3 kali dalam 1 tahun untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

"Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Subang untuk ditindaklanjuti," ucap Bunda Elita. 

Di waktu yang sama, Bunda Elita juga menawarkan satu program yang hanya dimiliki oleh Partai Golkar di Kab. Subang yaitu “ CINTA ( cicilan tanpa agunan) " dimana dalam program ini, pihaknya bekerjasama dengan salah satu Bank , golkar akan memfasilitasi masyarakat Kab. Subang yang ingin mengajukan kredit tanpa agunan dengan syarat normatif yang di tentukan oleh bank dan syarat khusus mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar Kab. Subang. 

"Program 'CINTA' ini berangkat dari keprihatinan akan maraknya praktik Bank Emok (Bank Keliling) juga ketergantungan masyarakat kepada rentenir di Kab. Subang, kami terpanggil untuk membantu masyarakat dengan menjadi fasilitator agar bisa mendapatkan pembiayaan kredit dari Bank yang bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhannya, terutama mengembangkan minat usaha dimana pembiayaan kredit ini selain tanpa bunga, juga tanpa agunan," jelasnya. 

"Dengan adanya program ini, saya berharap masyarakat bisa menghilangkan ketergantungan mereka terhadap Bank Emok juga rentenir,apabila mereka mempunyai kebutuhan yang mendadak ataupun sebagai modal usaha," tukasnya. 

"Untuk proses pengajuan kreditnya-pun cukup mudah dimana para calon kreditur bisa memperolehnya dengan ketentuan umum yang sama di setiap bank dan karena program ini adalah program dari golkar maka ada syarat tambahan yaitu wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar, KTA ini bisa didaftarkan melalui KTP secara langsung kepada pada pengurus partai kami yang ada di daerah, selain itu pengajuan kredit inipun harus berjumlah 5 orang dengan sistem tanggung renteng dimana mereka akan saling mengingatkan untuk membayar angsuran ini nantinya," jelasnya lagi. 

"Semoga dengan adanya program ini, masyarakat bisa terbantu tanpa harus terbebani karena niat kami ikhlash agar masyarakat mendapatkan keberkahan ,kami hadir dimasa sulit ini tidak lain karena kami cinta kepada masyarakat Kab. Subang," tutup Bunda Elita. 

Untuk lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat, acara kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian Doorprize yang dibagikan langsung oleh Bunda Elita dan ditutup dengan acara makan malam bersama.