Telp. 0260-414542





RESES MASA PERSIDANGAN III TAHUN 2022 ANGGOTA DPRD KABUPATEN SUBANG HJ. ACIH MARDIANI.

RESES MASA PERSIDANGAN III TAHUN 2022 ANGGOTA DPRD KABUPATEN SUBANG HJ. ACIH MARDIANI.

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Subang kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahim dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan Pokok pokok pikiran (POKPIR) anggota DPRD yang akhirnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Subang. 

Selasa, 12 Juli 2022, pelaksanaan acara menjaring aspirasi dalam rangka kegiatan reses masa sidang III Tahun 2022 anggota DPRD Kab. Subang dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj. Acih Mardiani diadakan di Majlis Ta'lim Al-Hidayah Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang,

Dalam sambutannya, Hj. Acih menyampaikan bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD sebanyak 3 kali dalam 1 tahun untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

"Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Subang untuk ditindaklanjuti," ucap Hj. Acih

Selain memberikan wawasan tentang pentingnya kegiatan reses anggota DPRD, dalam momen reses itu turut hadir pula salah satu tamu undangan spesial yaitu salah satu tokoh PKS semenjak bernama Partai Keadilan (PK) H. Jamaludin bersama keluarganya, Acih memberikan apresiasi atas kehadiran para tokoh pendiri Partai Keadilan itu di acara reses yang ia gelar. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran sesepuh Partai Keadilan semenjak dipimpin pak Hidayat Nur Wahid dan Pak Nur Mahmudi Ismail, yaitu H. Jamaludin bersama keluarga, dalam reses dengan tema menyambung silaturahim dan mengembangkan lebih maju lagi pendidikan agama di MT Al-Hidayah ini, tentunya kami dari DPRD Subang memberikan apresiasi serta dukungan kepada masyarakat, tokoh, dan terutama semangat mengembangkan kemajuan baik dari sisi program pembelajaran di pendidikan non formal," imbuhnya. 

H. Jamaludin mengungkapkan aspirasinya untuk bersinergi dengan pemerintah (ulama dan umaro) karena dari mulai pendirian dan pembangunan sarananya, MT Al-Hidayah belum pernah mendapatkan dukungan dana dan sumbangan dari Pemerintah Daerah. 

"Alhamdulillah kegiatan reses anggota DPRD ini sangat membantu menyambungkan aspirasi kami kepada pihak Pemda, selain itu kami juga mendapat pencerahan wawasan yang sangat bermanfaat sehingga kami makin bersemangat merasakan ada cahaya baru untuk kemajuan wilayah Desa Rancabango khususnya wilayah terdekat MT Al-Hidayah," ungkap H. Jamaludin. 

Menanggapi hal itu, Acih berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan, anggota Komisi I DPRD itu akan menyerap semua aspirasi dalam kegiata reses itu untuk disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Subang.

"Aspirasi yang beliau sampaikan untuk pengembangannya akan kami upayakan pembangunan tingkat 2, yaitu dilantai atas untuk para santri yang akan bermukim," jawab Acih. 

"Inshaa Allah saya selaku anggota DPRD akan menyampaikan aspirasi ini, semoga pemerintah merealisasikan nya karena pemerintah sangat terbantu sekali dengan adanya aktivitas pendidikan non formal ini khususnya pendidikan moralitas anak bangsa indonesia untuk menjaga agar SDM ini tangguh, dan mampu menjaga NKRI kedepannya." tutup Acih. 

Turut hadir dalam acara reses tersebut ibu ibu anggota MT Al-Hidayah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan, pengurus, pendiri dan pengasuh MT Al-Hidayah.