Telp. 0260-414542





RESES MASA PERSIDANGAN III TAHUN 2022 ANGGOTA DPRD KAB.SUBANG HJ. ENI GARYANI

RESES MASA PERSIDANGAN III TAHUN 2022 ANGGOTA DPRD KAB.SUBANG HJ. ENI GARYANI

Anggota DPRD Kab. Subang Fraksi PDI Perjuangan Hj. Eni Garyani menggelar reses masa persidangan III Tahun 2022, bertempat di RT 023 RW 08 Desa Cimerta Kecamatan Subang, Rabu 13 Juli 2022.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Sementara masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD.

"Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan," ujar Eni menjelaskan. 

"Selain itu, reses juga bertujuan untuk mempercepat hubungan Informasi antara pimpinan OPD dengan Kepala Desa, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat serta masyarakat itu sendiri sehingga aspirasi mereka diharapkan menjadi perhatian para pimpinan OPD yang bersangkutan," Eni menambahkan. 

Dialog dengan warga masyarakat yang hadir dalam acara reses tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan komunikatif dengan dipandu oleh salah satu staff Komisi III Sekretariat DPRD Subang, Yani Suryani yang hadir. 

Usai reses, istri dari tokoh masyarakat Kab. Subang ini menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah ditampung. 

"Ada sejumlah aspirasi yang saya himpun. Tentunya akan diperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, diantaranya pembangunan sarana Posyandu, perbaikan sarana irigasi, perbaikan jalan dan juga permintaan seragam untuk para ibu ibu kader maupun majlis ta'lim yang berada di daerah ini," tukasnya. 

Selanjutnya kata Eni, aspirasi itu akan dibahas melalui forum Dewan, terkait reses-reses anggota yang dikompilasi menjadi aspirasi lembaga kepada Pemda.  

"Ini semua prinsipnya akan menjadi satu perjuangan kami untuk ditindaklanjuti di forum DPRD dan disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kab. Subang," tutup Eni. 

Turut hadir dalam acara reses tersebut, Ketua RT dan RW, Ketua Kader Posyandu, Tokoh Pemuda, dan masyarakat sekitar dengan jumlah peserta kurang lebih 70 orang.