Telp. 0260-414542





RAPAT PEMBAHASAN BANGGAR DAN TAPD TERKAIT KUA PPAS PERUBAHAN 2021 HARI PERTAMA

RAPAT PEMBAHASAN BANGGAR DAN TAPD TERKAIT KUA PPAS PERUBAHAN 2021 HARI PERTAMA


Pasca Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Subang terkait Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Atas Nota KUA - PPAS Perubahan Kabupaten Subang Tahun 2021. Badan Anggaran DPRD Subang langsung tancap gas bersama tim TAPD dan OPD di lingkup Pemkab. Subang untuk membahas secara detail perubahan KUA - PPAS tahun 2021 bertempat di ruang rapat utama gedung DPRD Kabupaten Subang pada hari Kamis 16 September 2021.

Hari pertama pembahasan perubahan KUA - PPAS tahun 2021 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Narca Sukanda bersama Wakil Ketua I Hj. Elita Budiati dengan diikuti para anggota Badan Anggaran DPRD seperti Hendra Purnawan, Dasum Mulyadi dan juga anggota Banggar yang baru bergabung menggantikan anggota Banggar sebelumnya Ir. Novaza Sinta Narwasthu (NasDem), Ratno Hartono, Albert Anggara (PAN), H. Bangbang Irmayana, H. karya Sumitra Zakaria, Asep Suratman (GOLKAR) Muhammad Julian Robert (PKS), Dang Agung, S. Kom (PDIP), dan K. H. Endang Jamaludin (PKB)

Adapun dari pihak eksekutif hadir langsung Sekretaris Daerah H. Asep Nuroni sebagai Ketua tim TAPD bersama OPD yang dijadwalkan hadir dihari pertama pembahasan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Kesehatan.

Pembahasan berlangsung komunikatif disertai tanya jawab, kritikan dan sanggahan dari kedua belah pihak, Adapun untuk Dinas Sosial dipersilakan untuk meninggalkan ruang pembahasan terlebih dahulu dikarenakan Kepala Dinasnya tidak hadir secara langsung.

"Bukan kali ini saja Kepala Dinas Sosial H. Deden tidak datang secara langsung ketika ada undangan dari kami sebagai Pimpinan DPRD maupun tim Badan Anggaran, maka dari itu tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada para perwakilan Dinas Sosial yang datang yaitu Sekretaris Dinas dan juga para Kabid, kami meminta Kepala Dinas Sosial untuk datang maksimal di hari Sabtu nanti agar komunikasi bisa lebih baik lagi karena apa yang akan kami tanyakan pasti lebih banyak ke arah kebijakan Kepala Dinas. " Tandas Bunda Elita.

Di akhir acara pembahasan hari pertama ini, K. H. Endang Jamaludin menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para undangan yang datang memenuhi kewajibannya dalam acara pembahasan KUA-PPAS Perubahan tahun 2021 ini, dirinya juga bersyukur karena semua komunikasi yang terjalin sejatinya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang.

" Rapat pembahasan anggaran ini merupakan amanah konstitusi yang berkesinambungan dengan agenda selanjutnya yaitu penetapan KUA PPAS Perubahan tahun 2021 di rapat paripurna yang akan datang, saya mengapresiasi semua pihak yang sadar akan tugas dan kewajibannya sehingga ikut bersama sama dalam acara pembahasan ini. " Tuturnya.

" Mudah mudahan masyarakat Kabupaten Subang akan merasakan manfaatnya karena kami mewakili mereka untuk duduk bersama tim TAPD untuk merumuskan kebijakan yang lebih baik demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dalam anggaran perubahan tahun 2021 ini." Pungkasnya.

Rapat pembahasan sendiri akan dilanjutkan pada hari Jumat dan Sabtu besok menghadirkan perangkat daerah lainnya.