Telp. 0260-414542





PENINJAUAN PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL DI SMA NEGERI 1 SUBANG OLEH KETUA DPRD DAN FORKOPIMDA

PENINJAUAN PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL DI SMA NEGERI 1 SUBANG OLEH KETUA DPRD DAN FORKOPIMDA

Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda kembali menghadiri undangan acara Vaksinasi massal ratusan pelajar tingkat SMA di SMA Negeri 1 Subang di jalan Ki Hajar Dewantara no.14 Dangdeur Kecamatan Subang yang diadakan oleh POLRES Subang pada hari Senin 13 September 2021.

Acara vaksinasi dihadiri langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, Bupati Subang H. Ruhimat, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Maxi, Satgas COVID-19 Kabupaten Subang, dan juga seluruh unsur pegawai di SMA Negeri 1 Subang.

Dalam arahannya, Kapolres Subang menegaskan bahwa pihak Kepolisian akan selalu mendukung semua program pemerintah dalam mensukseskan acara vaksinasi massal, itu karena Kepolisian mempunyai komitmen dan tanggung jawab agar pandemi COVID-19 ini bisa cepat berakhir dengan terbentuknya herd immunity atau Kekebalan Komunal melalui vaksinasi.

“Kita ingin mendorong agar vaksin ini dipercepat, sehingga terjadi kekebalan komunal khususnya untuk para pelajar yang sudah memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meskipun masih terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam proses PTM tersebut agar kekebalan komunal dapat tercapai secepat mungkin. " Tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Subang sedikit ikut memberikan arahan dan bersosialisasi dengan para pelajar yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini. “Yang belum antre ke meja skrining dulu ya. Setelah itu baru disuntik,” kata H. Narca memberikan arahan kepada pelajar.

Setelah meninjau meja skrining, ia bergeser mendatangi salah satu anak tidak bisa disuntik lantaran suhu tubuhnya di atas 38 derajat. Di situ, H. Narca memberikan dukungan dan semangat.

Dia memastikan, ketika suhu tubuhnya turun maka anak tersebut dapat langsung disuntik vaksin."Jangan khawatir kehabisan vaksin ya. Besok, atau kapanpun kalau suhu tubuhnya sudah turun nanti ke sini lagi. Pokoknya sehat dulu yang penting," kata Kang Narca sapaan akrabnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Ketua DPRD mengucapkan apresiasi atas antusiasme para pelajar dan juga pihak sekolah yang memfasilitasi tempat pelaksanaannya, tidak lupa H. Narca juga mengingatkan agar semua pihak agar jangan dulu berpuas diri dengan status level PPKM Kabupaten Subang yang berada di level 2 sekarang ini sehingga menjadi abai terhadap protokol kesehatan.
" Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu penyelenggara, pelaksana maupun peserta atas antusiasme dan pelaksanaan acara vaksinasi yang berlangsung sangat baik ini. " Imbuhnya.
" Ingat jangan kendor untuk menerapkan protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir meskipun Kabupaten Subang sekarang berada di level 2 untuk status PPKM Jawa-Bali. " Pungkasnya.

Acara Vaksinasi sendiri berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.