Telp. 0260-414542





PEDULI PENTINGNYA VAKSINASI, WAKIL KETUA DPRD HADIRI SERBUAN VAKSINASI POLRES SUBANG

PEDULI PENTINGNYA VAKSINASI, WAKIL KETUA DPRD HADIRI SERBUAN VAKSINASI POLRES SUBANG

Vaksinasi merupakan salah satu komitmen Pemerintah agar tercipta herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19, oleh karena itu percepatan vaksinasi masyarakat terus dilakukan oleh unsur TNI-Polri dan Pemerintah termasuk dilingkungan pendidikan dan rumah ibadah. 

Perhatian serius terhadap kegiatan vaksinasi massal ini ditunjukan oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Subang Lina Marliana, SKM., yang ikut meninjau sekaligus mewakili unsur pimpinan DPRD dalam memenuhi undangan kegiatan serbuan vaksinasi merdeka dari Polres Subang. Kegiatan ini sendiri berdasarkan pada surat Telegram dari Kapolda Jawa Barat no : STR/1452/XI/OPS2/2021 tanggal 20 September 2021 Tentang Vaksinasi Merdeka Serentak di Wilayah Jawa Barat, acara vaksinasi meredeka berlangsung pada hari Rabu 22 September 2021 di SMK Al-Mufti yang beralamat di Jl. KH. Zaenal Mufti Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang.

"Bagi kalangan pendidik terutama di sekolah-sekolah akan diadakan vaksinasi Merdeka di tahun 2021. Demi menyelamatkan warga masyarakat Indonesia, kesehatan, dan supaya terhindar dari wabah penyakit Covid-19, maka warga wajib mengikuti vaksinasi." Hal itu dikatakan Kapolres Subang AKBP Sumarni.,S.ik,SH.MH, dalam sambutannya. 

"Vaksinasi Merdeka sendiri dilaksanakan serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia dengan sasaran siswa-siswi, pengurus sekolah, dan masyarakat. Adapun Target Vaksinasi sebanyak 1.500 Dosis. " Ungkap Kapolres menambahkan.

Di kesempatan terpisah, Wakil Ketua III DPRD Subang Lina Marliana menyampaikan apresiasinya atas antusiasme dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dimasa pandemi yang belum kunjung usai ini. 

"Alhamdulillah antusiasme para pengurus sekolah, pelajar dan masyarakat di lingkungan SMK AL-Mufti sangat tinggi, ini sangat bagus karena masyarakat semakin yakin pentingnya vaksin sebagai ikhtiar mencegah Covid-19. Kami berpesan setelah vaksin tetap jalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. " Ucapnya. 

Tidak lupa, Lina juga mengatakan terima kasih atas kerjasama semua pihak dari mulai unsur TNI-Polri, Dinas Kesehatan, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas terselenggaranya acara ini

"Sebagai perwakilan masyarakat di legislatif, saya ucapkan terima kasih atas dukungan TNI-POLRI, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Daerah maupun Kecamatan dan Desa sehingga acara vaksinasi serentak bagi pengurus sekolah, pelajar dan warga sekitar bisa terlaksana dengan baik." Tandas Lina. 

"Sebagian besar adalah vaksin pertama, Kami harapkan untuk vaksin kedua bisa difasilitasi sehingga masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap. Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan fasilitas yang diberikan." Pungkasnya. 

Acara Vaksinasi turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Subang, Dr. Maxi beserta para camat dan tokoh desa serta unsur pegawai di lingkup SMK AL-Mufti.