Telp. 0260-414542





MUSNAHKAN BARANG BUKTI MIRAS BERSAMA FORKOPIMDA, HJ. ELITA DUKUNG TERPELIHARANYA KAMTIBMAS DI SUBANG

MUSNAHKAN BARANG BUKTI MIRAS BERSAMA FORKOPIMDA, HJ. ELITA DUKUNG TERPELIHARANYA KAMTIBMAS DI SUBANG

Dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Subang, Polres Subang bersama kejaksaan negeri dengan surat keputusan pengadilan negeri melakukan pemusnahan 11.788 botol minuman keras sebagai bentuk pemberantasan peredaran minuman keras di Kabupaten Subang.

Hj. Elita Budiati selaku pimpinan DPRD Kab. Subang hadir dalam kegiatan itu dalam rangka memberikan dukungannya terhadap aparat penegak hukum agar tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kab. Subang, Bunda Elita hadir bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni yang mewakili Bupati Subang kegiatan pemusnahan miras tersebut, kegiatan sendiri bertempat di Mapolres Subang pada hari Kamis 14 Juli 2022.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.I.K S.H, M.H dalam sambutannya menegaskan bahwa minuman keras merupakan musuh bersama dikarenakan dapat menimbulkan segala masalah dan tindak kriminalitas, terutama para peminum miras merupakan usia produktif dan usia remaja yang tidak boleh mengkonsumsi minuman beralkohol. Untuk alasan itulah, jajaran Polres Subang bersama Satuan Reserse narkoba melakukan pemberantasan minuman keras dengan melakukan razia kepada penjual-penjual miras yang sudah dilakukan sejak bulan Januari lalu. Polres Subang sendiri akan terus gencar melakukan pemberantasan peredaran minuman keras dan peredaran narkoba di Kabupaten Subang agar tidak ada lagi tindak kriminalitas yang disebabkan oleh miras dan narkoba.

Di tempat terpisah, Bunda Elita selaku unsur pimpinan DPRD sangat mendukung kolaborasi aparat Kepolisian dengan Kejaksaan dalam memberantas peredaran minuman keras di Kabupaten Subang. Selaku pihak legislatif, pihaknya akan mengoptimalkan fungsi Perda selaku produk hukum yang dihasilkan legislatif untuk pengaturan dan pengendalian peredaran minuman beralkohol. 

"Perda yang dihasilkan oleh legislatif akan sudah tentu akan kami optimalkan agar dapat membantu pihak kepolisian yang dibantu kejaksaan negeri dapat lebih tegas lagi bertindak kedepan-nya untuk memberantas peredaran minuman keras dan dapat memberikan efek jera kepada para penjual minuman keras di Kabupaten Subang," tegas Elita. 

"Sebagai orang tua saya juga merasa miris karena bukan hanya Miras yang menghancurkan generasi muda kita, tapi juga penyalahgunaan lem dan lotion anti nyamuk, tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua dalam mengedukasi generasi muda kita tentang bahaya penyalahgunaan apapun itu yang bisa merusak fisik maupun spiritualnya," Elita menambahkan. 

"Terakhir saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Subang beserta jajaran yang telah bekerja keras selama ini untuk memberantas peredaran minuman keras di Kabupaten. Saya harap dengan pemusnahan barang bukti minuman keras tersebut, angka kejahatan di Kabupaten Subang akan menurun." tutupnya

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Dandim 0605, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan danlanud suryadarma, Danyon 312/KH, kepala Satpol PP, ketua MUI Kabupaten Subang serta jajaran Polres Subang.