Telp. 0260-414542





KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD MUDA MILENIAL KABUPATEN SUBANG KE ASSYFA BOARDING SCHOOL

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD MUDA MILENIAL KABUPATEN SUBANG KE ASSYFA BOARDING SCHOOL

Di sela sela kesibukannya yang lumayan padat sebagai anggota DPRD Kabupaten Subang, kader termuda fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Subang Muhammad Julian Robert menghadiri undangan Pelatihan School Of Leadership yang diadakan oleh SMP Islam Terpadu Assyifa Boarding School yang bertempat di Jl. Subang-Bandung KM. 12, Tambakmekar  Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. 

Kondisi Pandemi yang sudah berlangsung hampir 1,5 tahun ini membuat sistem pendidikan terkatung katung dengan sistem pembelajaran daring sehingga dirasa materi yang diajarkan kurang maksimal dan hampir terasa seperti liburan yang sangat panjang bagi para siswa didik, untuk itu acara ini diselenggarakan sebagai bentuk motivasi agar para siswa kembali bersemangat dan beradaptasi dengan sistem Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) yang kembali diadakan pertengahan tahun ini. 

Acara yang menitik beratkan pada pembentukan karakter atau character building itu diikuti oleh siswa-siswa kelas 7,8,9. Dalam pemaparan tersebut Robert menjelaskan bahwa "Sebagai seorang pelajar kita harus fokus terhadap apa yang menjadi tujuan kita. Jangan sampai kita terlena dan menjauhi dari cita-cita awal."  Paparnya. 

Selain itu Robert juga menyampaikan bahwa momentum sekolah adalah waktu yang terbaik dalam mengaktualisasikan nilai dan kapasitas diri. Oleh karenanya Robert menyarankan "Bahwa siswa itu harus berani keluar zona nyaman. Ikuti ekskul dan masuk dalam organisasi. Kita belajar bagaimana menyikapi hidup dikemudian hari. Dengan berbagai keahlian bisa mendekatkan kepada masing-masing impian" Sarannya. 

Dengan menggunakan prokes yang ketat, para peserta fokus mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Anggota DPRD Milenial ini. Selain pemaparannya yang komunikatif, dengan jiwa muda yang bercampur dengan kematangannya dalam berorganisasi, Robert juga bisa berbaur dengan para siswa-siswi disana. Sebagai contoh, ketika salah seorang murid menanyakan terkait hobi berwisata yang paling bagus dikunjungi, Robert menjawab " Bagi saya bukan masalah wisata apa yang kita kunjungi, namun dengan siapa kita kesana." Sontak teriakan dan tepuk tangan oleh para siswa membahana di acara tersebut. 

Salah satu peserta didik mengucapkan apresiasi dan kebanggaannya bisa bertemu dengan salah satu anggota DPRD milenial tersebut, dia berharap dengan kedatangan salah satu wakil rakyat yang juga mengerti kondisi para peserta didik dimasa pandemi itu bisa menjadi inspirasi bagi dirinya dan juga teman teman yang lain agar bisa tetap terus berkarya dan tidak lelah dalam mengejar cita cita. 
" Semoga kedatangan pak Julian Robert bisa menjadi inspirasi bagi kami agar tidak lelah dalam mengejar cita cita dan berkarya, karena apabila ada keinginan yang kuat, maka cita cita seperti apapun pasti akan bisa terwujud seperti pak Robert di usianya yang masih sangat muda bisa menjadi anggota legislatif. " Pungkasnya.