Telp. 0260-414542





KETUA DPRD HALAL BIHALAL DENGAN FORKOPIMDA, AJAK SALING MEMAAFKAN

KETUA DPRD HALAL BIHALAL DENGAN FORKOPIMDA, AJAK SALING MEMAAFKAN

Pemkab Subang menggelar acara halal bihalal dengan Forkopimda Kabupaten Subang secara terbatas di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat, 13 Mei 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Subang H. Narca Sukanda, S.Sos.,Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekretaris Daerah, Kajari, Pasi Intel Lanud Suryadarma, Dandim 0605, Kapolres, Ketua PN Subang, Dan Yonif 312, Ketua Pengadilan Agama, Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP, serta jajaran BUMD Kabupaten Subang.

Acara Halal Bihalal tersebut dibuka oleh MC Adam Almalik & Fla Ramdany, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust. Ridwan.

Sebagai perwakilan Forkopimda, dalam sambutannya Kapolres Subang AKBP Sumarni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab & Forkopimda Subang atas dukungan dan kerja sama pada operasi ketupat Idul Fitri 1443H.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan silaturahim adalah salah satu sunnah rasulullah yang dilakukan setelah idul fitri. Dirinya pun menyampaikan kegembiraan warga Subang yang sangat antusias pada idul fitri tahun ini, karena kondisi Subang dan Indonesia pada umumnya semakin membaik dari pandemi. Karenanya, Kang Jimat mengapresiasi TNI POLRI dan seluruh Forkopimda Subang yang telah bekerjasama dengan Pemerintah daerah dalam penanganan covid dan pengamanan pada momen idul fitri 1443 H.

 “terima kasih sudah melakukan langkah-langkah yang sangat masif dalam mengatasi Covid, juga atas kerja keras pada situasi idul fitri sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman”

Selanjutnya, Kang Jimat memberikan apresiasi kepada jajaran BUMD Subang yang hadir di antaranya; PT. SEA, BPRKu, Bank Subang, Bank BJB Subang. Kang Jimat menyampaikan bahwa BUMD mempunyai peran penting bagi Kabupaten Subang dan dirinya mengharapkan inovasi dari BUMD Subang. “Setelah 2 tahun yang lalu banyak hal yang tidak bisa kita lakukan, dan tertunda karena situasi.”

Sementara itu Ketua DPRD Kab. Subang H. Narca memohon maaf lahir dan batin atas nama pribadi, dan Lembaga DPRD Kab. Subang, dirinya juga mengajak seluruh jajaran forkopimda & BUMD Subang untuk kembali bersinergi dan bersemangat dalam memajukan Kabupaten Subang mewujudkan Subang Jawara.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya Narca Sukanda selalu pribadi maupun Ketua DPRD yang menjadi pimpinan dari 49 anggota DPRD Subang mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin, mari kita jadikan momentum saling memaafkan ini agar lebih bersinergi dalam mewujudkan Visi Misi Bupati Subang yaitu Subang Jawara, Jaya-Istimewa-dan Sejahtera," ungkapnya. 

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Kepala DLH Subang, H. Hidayat. Dirinya menyampaikan halal bihalal adalah cabang dari Silaturahmi, yang baik untuk dilakukan.

H. Hidayat memaparkan bahwa pandemi covid mengajarkan kita tentang kesabaran, siapa yang berjuang untuk covid adalah wujud cinta kepada negara dan bangsa. “Jika saat covid kita bisa bersemangat, sekarang kita sudah membaik dari covid, kita harus lebih bersemangat memajukan Subang” tutur H. Hidayat.