Telp. 0260-414542





KETUA DPRD BERSAMA BUPATI HADIRI LAUNCHING SPKT KABUMI, SPKT ONLINE, SKCK KELILING POLRES SUBANG

KETUA DPRD BERSAMA BUPATI HADIRI LAUNCHING SPKT KABUMI, SPKT ONLINE, SKCK KELILING POLRES SUBANG


Ketua DPRD H. Narca Sukanda, S.Sos.,bersama Bupati Subang H. Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, menghadiri kegiatan launching terobosan unggulan SPKT online, SPKT Kabumi dan SKCK Keliling Polres Subang di Aula Patriatama Polres Subang Selasa 16 November 2021.

Kegiatan dimulai dengan penayangan video profil Polres Subang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapolres Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya pelayanan SPKT Kabumi, SKPT Online dan SKCK online, dapat memberikan pelayanan yang terbaik yang mudah dan cepat kepada masyarakat. Dirinya juga menyampaikan bahwa Polres Subang telah berinovasi juga dalam pelayanan di Polres, dengan membangun berbagai fasilitas, seperti pelayanan untuk masyarakat disabilitas, tuna netra, juga terdapat fasilitas ramah anak.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD, Bupati bersama Kapolres Subang dan jajaran Forkopimda melakukan penekanan tombol yang menandakan dilaunchingnya terobosan unggulan SPKT Kabumi, SPKT online dan SKCK keliling Polres Subang.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang, menyampaikan apresiasi kepada Polres Subang yang telah berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Kang Jimat menyampaikan Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu  (SPKT)  yang dilakukan secara online, bahkan bisa diantar kerumah atau inovasinya bernama SPKT Kabumi dan pelayanan  SKCK Keliling yabg digagas Polres Subang merupakan terobosan baru yang harus di dukung dan patut di contoh. Mendekatkan dan memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat merupakan sebuah kebutuhan di era yang serba cepat dan semakin maju.

"Masyarakat tidak perlu repot lagi datang ke Polres Subang, karena dalam membuat SKCK sudah di fasilitasi oleh Polres Subang untuk masyarakat," Ujar Kang Jimat.

Kang Jimat berharap inovasi ini bisa diterapkan di setiap instansi pemerintahan di Kabupaten Subang.

Sementara itu dalam keterangannya, Ketua DPRD H. Narca ikut mengapresiasi Inovasi Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu  (SPKT) yang dilakukan secara online ini, terlebih SPKT Kabumi dan pelayanan SKCK Keliling murni merupakan ide dan gagasan dari Polres Subang.

H. Narca juga menekankan penggunaan teknologi informasi dan kecepatan dalam pelayanan harus di kedepankan untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat. Selain itu, Politisi PDIP ini juga menyampaikan bahwa sistem yang terpadu dan terintegrasi akan memudahkan masyarakat dalam menerima layanan karena secara jarak dan waktu, serta bisa memangkas alur birokrasi yang panjang.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas terobosan pelayanan SKCK yang dilakukan oleh Polres Subang, ide untuk pelayanan SKCK yang disesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin canggih adalah bukti bahwa Polres Subang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Subang khususnya," jelasnya.

"Untuk kedepan dengan adanya inovasi dari Polres Subang ini apabila kita ingin mengurus SKCK bisa terhindar dari pengeluaran ongkos yang lumayan besar, apalagi untuk masyarakat yang tinggal di daerah yang jauh dari Polres Subang," tambahnya lagi.

"Saya berharap dengan adanya inovasi ini, bisa dijadikan contoh dalam memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat oleh instansi yang ada di Kabupaten Subang guna menunjang pelayanan publik, dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih menuju Subang Jawara sesuai Visi-Misi Bupati Subang," pungkasnya.

Ketua DPRD serta Kang Jimat bersama Forkopimda selanjutnya meninjau lokasi simulasi SPKT online, SKCK keliling, serta melepas balon serta meluncurkan kendaraan SKCK keliling SPKT kabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kab.Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang Kejari Subang Kepala Kemenag Subang, Kalapas kelas 2A Subang, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Subang, Asisten II Setda Subang, Ketua MUI, Kalak BPBD Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.