Telp. 0260-414542





KASUBAG HUMAS & PROTOKOL SETWAN IKUTI SHOLAT IDUL ADHA BERSAMA WABUP & JAJARAN PEMKAB. SUBANG

KASUBAG HUMAS & PROTOKOL SETWAN IKUTI SHOLAT IDUL ADHA BERSAMA WABUP & JAJARAN PEMKAB. SUBANG

Pemkab. Subang dan jajaran yang dipimpin oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, melaksanakan shalat sunnah Idul Adha 1443 Hijriyah, di masjid Agung Al musabaqoh. Minggu, 10 Juli 2022.

Bertindak sebagai Khotib Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd (Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Subang), Imam Ust. Dedi Kuswandi,SQ., M.Ag., (Hafidz, Dosen PTIQ Jakarta dan Imam Masjid Agung Al-Musabaqoh) dan Bilal H. Dede Rohaedi, S.AN. yang merupakan Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Kab. Subang sekaligus Pengurus DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh. 

Sebelum sholat sunnah Idul Adha dimulai, Wabup menyerahkan secara simbolis hewan Qurban Sapi kepada DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh. Pada hari raya Idul Adha ini sendiri, Pemerintah Kabupaten Subang, menyerahkan sebanyak 5 ekor Sapi yang dibagi di 5 tempat, diantaranya :

1. DKM Al Musabaqah Subang

2. DKM Al Muqsith, kelurahan Karanganyar, Subang 

3. Yayasan Al Wustho, Desa Cihambulu, Pabuaran

4. Masjid Al Luqman, Kelurahan Soklat Subang 

5. Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah PP Tahfidhul Quran Al Hidayah, Desa Pusakajaya, Pusakajaya.

Selanjutnya, Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan rasa syukur atas dapat dilaksanakannya sholat sunnah Idul Adha dan kembali berangkatnya Jamaah Haji asal Indonesia yang sebelumnya terkendala oleh pandemi covid19. 

"2 tahun ibadah haji tidak bisa dilaksanakan, namun Alhamdulillah, tahun ini para jemaah haji sudah bisa berangkat ke tanah suci untuk memenuhi panggilan-Nya. Untuk itu, Mari kita berdoa semoga para jemaah haji Kabupaten Subang mendapatkan bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga dapat menjalankan seluruh rukun ibadah haji serta menjadi haji mabrur dan mabrurrah." ujar Wabup. 

Menutup sambutannya, Kang Akur mengucapkan selamat hari raya Idul Adha bagi seluruh masyarakat Kabupaten Subang. 

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah Kabupaten Subang mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1943 Hijriyah, semoga Allah menerima segala amal ibadah kita. amin ya robbal alamin," tutup wabup. 

Sementara itu Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi Setwan Kab. Subang, H. Dede mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraan shalat sunnah Idul Adha 1443 Hijriyah, di masjid Agung Al musabaqoh yang berlangsing dengan khidmat dan penuh kekhusyuk-an, ia mengapresiasi penyelenggaraan sholat sunnah idul adha yang rutin diadakan oleh Kepala Daerah bersama jajarannya sebagai sarana silaturahmi bersama masyarakat Kab. Subang. 

"Alhamdulillah penyelenggaraan shalat sunnah Idul Adha 1443 Hijriyah, di masjid Agung Al musabaqoh berlangsung dengan tertib dan lancar, ini berkat kerjasama semua pihak yang berkontribusi semaksimal mungkin agar acara ini terselenggara dengan baik," ungkapnya. 

"Semoga dengan kepedulian Pemkab. Subang dalam berbagi hewan Qurban baik dengan pengurus DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh maupun dengan masjid lainnya, bisa menjadi sarana penyambung tali kasih sayang dan juga silaturahim antara Pemkab. Subang dan Masyarakat Kab. Subang," pungkasnya. 

Turut mengikuti Sholat Idul Adha tersebut, Forkopimda Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Staf Ahli, para Asda, Para Kepala OPD, para Kabag Setda Subang, Jajaran Pemerintah Kabupaten Subang, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Masyarakat umum lainnya.