Telp. 0260-414542





ANGGOTA DPRD SUBANG HADIRI PERESMIAN PONDOK PESANTREN AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH SAGALAHERANG

ANGGOTA DPRD SUBANG HADIRI PERESMIAN PONDOK PESANTREN AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH SAGALAHERANG

Anggota Komisi II DPRD Kab. Subang Acep Mulyana Wakil menghadiri Peresmian Pondok Pesantren As-Syifa Al-Khoeriyyah Sagalaherang yang bertempat di Desa Cicadas -Sagalaherang. Sabtu 16 Juli 2022

Acep yang juga anggota DPRD dari fraksi PKS ini hadir bersama Wakil Bupati Subang sekaligus Ketua DPD PKS Subang Agus Masykur Rosyadi mendampingi kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum yang turut serta dalam acara peresmian itu. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menuturkan semangat membangun negeri yang ditunjukan oleh assyifa boarding school subang tercermin dalam layanan terbaik bagi masyarakat indonesia dengan mendidik putra putri bangsa menjadi generasi Yang bertakwa, cerdas, dan berkarakter pemimpin.

"Saya sangat mengapresiasi pendirian pondok pesantren As-Syfa Al-Khoeriyyah yang ke tiga ini," sambutnya. 

Sambutan selanjutnya disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, Uu menilai hadirnya salah satu pendidikan yang bernuansa islami adalah aset bangsa dan modal bagi bangsa Indonesia karena Indonesia bermayoritas penduduk muslim, dan Indonesia memiliki dasar negara Pancasila, yang salah salah satu silanya yakni ketuhanan yang maha esa. 

"Jadi pendidikan yang bernuansa Islam adalah salah satu benteng Pancasila sila pertama," ujarnya. 

Sementara itu Anggota DPRD Subang Acep Mulyana juga terlihat sangat antusias dengan berdirinya pondok pesantren As-Syfa Al-Khoeriyyah yang ke tiga ini, Acep mengungkapkan fenomena Globalisasi banyak melahirkan sifat individualisme dan pola hidup materialistik yang kian mengental, disinilah keunikan pesantren masih konsisten menyuguhkan suatu sistem pendidikan yang mampu menjembatani kebutuhan fisik (jasmani) dan mental spiritual (rohani) masyarakat.

"Eksistensi Pesantren dalam menyikapi perkembangan zaman, tentunya memiliki komitmen untuk tetap menyuguhkan pola pendidikan yang mampu menghasilkan SDM yang handal. kekuatan otak, hati (keimanan) dan tangan keterampilan. Yang merupakan modal utama untuk membentuk pribadi santri yang mampu menyeimbangi perkembangan zaman dengan berbagai keterampilan," ungkapnya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pembangunan Pondok Pesantren As-Syifa Al-Khoeriyyah Sagalaherang, semoga kehadiran pesantren ini diisi dengan para pendidik yang ikhlash, amanah dan mempunyai suri tauladan yang baik guna memberikan pendidikan terbaik kepada para masyarakat yang menitipkan putra putri mereka di pesantren ini," tutup Acep. 

 

Selanjutnya diberikan penghargaan kepada jajaran tim project dan para mandor pembangunan pondok pesantren As-Syfa Al-Khoeriyyah yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pertama yang dilakukan oleh wakil gubernur Jabar, Wakil Bupati Subang, dan Ketua Dewan Yayasan As-Syfa Al-Khoeriyyah. Dan diakhiri secara simbolis gunting pita oleh wakil Bupati Subang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. Sulaiman Oemar Qush, Wakil Ketua DPRD Prov. Jabar, Anggota Komisi V DPRD Prov. Jabar, Unsur Forkopimda, Para General Manager Yayasan As-Syfa Al-Khoeriyah dan Tamu undangan Lainnya.